Skip to main content

Skincare Routine

Setelah beberapa postingan di blog ini, menceritakan tentang perjalanan liburan saya ke beberapa tempat, sekarang saya mau menulis tentang hal lain yaitu tentang review skincare dan make-up. Kenapa kok tiba tiba mau menulis ini? Karena sepertinya jaman sekarang, perempuan di seumuran saya ini sudah mulai care dengan masalah kulit wajah. Walaupun saya yakin tulisan di blog ini yang baca hanya saya sendiri, tapi saya tetap mau menulis review, kali saja suatu saat ada yang baca. 

Selama saya hidup hampir 27 tahun, saya baru care dengan hal skincare sekitar dua tahun lalu. Tadinya paling banter saya cuma pakai pembersih muka Garnier atau Ponds yang bisa saya beli di Indomart atau Alfamart. Semua berubah karena suatu saat muka saya jadi sering jerawatan, jerawat yang mati satu tumbuh seribu, jerawat satu kempes eh udah muncul lagi jerawat lain, padahal bekasnya juga belum ilang. Saya bukan tipe orang yang gampang jerawatan, makanya setelah jerawat hilang tumbuh begitu, saya panik. Sampai akhirnya googling, saya baru tau kalau kulit seharusnya dirawat sejak dini, membersihkan kulit bukan hanya sekedar membersihkan muka pakai air saja dll. Saya pun mulai banyak membaca dan dikenalkan dengan 10 Step Korean Skincare Routine, step nya banyak sekali kan sampai saya bingung sendiri antara yang satu dan yang lain. Akhirnya saya beli satu-satu dan mencobanya ke wajah saya. 

Jadi inilah skincare routine yang lagi saya gunakan selama beberapa bulan ini. Selama dua tahun saya banyak mencoba berbagai produk, ada yang hasilnya bikin kulit makin bagus, ada juga yang malah bikin jerawat saya makin banyak. By the way, tipe kulit saya adalah kering dan sensitif, jadi mungkin tidak sama dengan kulit orang lain. 

1. Maybelline Eye and lip make remover
Untuk menghapus maskara, eye liner, eye shadow dan lipstik, saya menggunakan produk dari maybelline ini. Sebenarnya saya tidak masalah dengan produk lain, saya juga pernah mencoba wardah eye make up remover, dan hasilnya sama-sama memuaskan. Harganya sekitar 40 ribuan bisa dibeli di drug store ataupun minimarket terdekat. Saya sudah mencoba produk ini dari jaman SMA, karena dulu setiap tampil tari saman, saya selalu menghapus make up mata menggunakan maybelline ini. 

2. Bioderma Micellar Water
Micellar water ini sudah terkenal banget dan jadi milik sejuta umat. Biasanya saya pakai ini untuk membersihkan wajah di area muka & leher apabila saya sedang menggunakan make up tipis. Saya sendiri sudah repurchased berkali-kali, sampai tidak bisa dihitung. Harganya termasuk pricey, untuk ukuran 250 ml harganya sekitar 250 ribu. Saya sudah mencoba beberapa produk lain, tapi yang paling sedikit menggunakan kapas ya Bioderma ini. 

3. The Body Shop Camomile Cleansing Butter
Micellar water saja tidak cukup untuk mengangkat make up berat di wajah seperti foundation, concealer dll. Jadi apabila saya habis selesai kondangan yang mengharuskan pakai make up lumayan tebal, saya menggunakan cleansing butter ini. Tinggal diambil sedikit saja di jari, lalu diusapkan dan dipijitkan ke seluruh wajah, nanti teksturnya akan berubah jadi minyak dan bisa mengangkat make up kita. Harganya 200 ribu rupiah, dan bisa di beli di counter the body shop. Isinya banyak banget, dari pertama kali belipun belum habis saya pakai, karena saya jarang sekali bermake up tebal. 

4. Senka Perfect Whip Facial Wash
Tau produk ini dari Female Daily, katanya Senka ini satu perusahaan sama Shiseido. Karena Shiseido bagus, jadi saya pikir pasti yang ini juga bagus. Facial Wash ini bisa dibilang menjalankan fungsinya dengan baik, kotoran muka saya hilang, ada busanya walaupun tidak terlalu banyak, setelah dipakai tidak membuat muka terasa keset. Harganya sekitar 80 ribu Rupiah yang ukuran besar, saya pernah beli ini di Jepang dan harganya hanya sekitar 30 - 40 ribu Rupiah. 

5. Laneige Clear C Advances Effector
Produk ini sudah terkenal banget di kalangan beauty enthusiastic, saya pun jadi penasaran coba tapi sayangnya produk ini lumayan mahal, harga di online shop sekitar 400 ribu. Saya akhirnya mendapatkan produk ini karena minta dibelikan untuk seserahan saat lamaran dulu✌ Ternyata benar, setelah pakai produk ini kulit saya jadi terlihat lebih halus teksturnya dan juga bekas jerawat cepat memudar, walaupun tidak cepat dan saya yakin bukan karena hanya produk ini saja ya. 

6. Laneige White Dew Skin Refiner
Saya menjadikan produk ini sebagai toner, merupakan salah satu rangkain dari White Dew Series-nya Laneige. Sejujurnya saya kurang bisa menjelaskan manfaat dari toner ini ke wajah saya. Kalau dari claim-nya sih bisa untuk membantu mencerahkan wajah. Yang saya rasakan malah di awal pemakaian muka saya terlihat kusam, tapi bikin muka lembab. Tapi saya tidak stop pemakaian sampai sekarang, dan sekarang muka saya sudah tidak kusam mungkin juga manfaat produk ini sudah terasa. Saya masih belum yakin untuk repurcahsed lagi atau tidak. Harganya 370 ribu rupiah di counter laneige di mall-mall terdekat.

7. Laneige White Dew Original Ampoule Essence
Saya sudah menghabiskan produk ini sebanyak 7 botol, saking sayangnya. Essence ini sudah saya pakai sebelum masuk ke series White Dew. Walaupun harganya lumayan mahal, tapi sangat cocok di kulit saya. Efek brightening-nya benar terasa walaupun tidak dalam waktu singkat. Untuk ukuran hanya 40 ml, essence ini termasuk mahal karena harganya sekitar 500 - 600 ribu, tapi walaupun mahal saya bakalan nabung terus demi bisa beli ini. 

8. Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution
Serum ini baru sekitar 2 bulan saya pakai, tapi saya sudah suka sekali. Efek menghilangkan bekas hitam di wajah saya pun sudah terlihat. Serum ini memiliki fungsi seperti Vitamin C, biasanya saya tidak cocok dengan semua produk Vitamin C, tapi Alhamdulillah yang ini cocok-cocok saja. Walaupun beberapa hari pemakaian kok saya malah merasa jadi beruntusan, tapi beberap minggu setelahnya sudah tidak muncul lagi. Mungkin itu beruntusan karena saya yang lagi jorok saja ya. Harganya mahal untuk serum ukutan 30 ml yaitu 800 ribuan di counter Kiehl's. Yang saya tidak suka dari produk ini kalau sudah lumayan lama, pipetnya suka kendor, jadi pernah tumpah saat saya taruh di dalam tas. 

9. Clinique Moisture Surge
Pertama kali nyobain produk ini yang ukuran travel size. Karena merasakan efeknya yang Ok banget, akhirnya saya beli yang full size 50 ml seharga 550 ribu di shopee. Moisturiser terbaik yang pernah saya coba, bikin wajah lembab sepanjang hari tapi tidak kelihatan minyakan, dan yang pasti tidak lengket. Produk ini banyak banget kok  isinya, jadi walaupun mahal tapi produknya ga habis-habis. Belum ada moisturiser yang mengalahkan produk ini deh pokoknya. 

10. Biore UV Aqua Rich Watery Essence
Suncreen sejuta umat, yes produk ini dicintai sama semua orang. Dengan SPF 50 dan PA++++ , produk ini emang pantes sih disukain semua orang. Saya termasuk orang yang sulit pakai sunscreen, pernah pakai sunscreen merk lain yang ada malah bikin jerawatan, tapi setelah ketemu produk ini langsung love. Yang saya cari dari sunscreen selain memiliki SPF yang cukup, produk tersebut juga tidak boleh lengket dan cepat menyerap di wajah, dan ada semua di Biore ini. Kalau beli di drug store Indonesia harganya lumayan juga ya sekitar 140 ribu, kalau di Malaysia sekitar 80 ribuan, bahkan di Jepang hanya 50 ribuan. Setiap keluar rumah, wajib banget pakai sunscreen ya!

11. Laneige Lip Sleeping Mask
Ini baru jar pertama saya, beli ini pun karena beli di belanjamimo yang dapat bonus lip sleeping mask. Saya pakai ini sebelum mau tidur, keesokan harinya bibir saya jadi lembab. Saya juga merasa bibir saya agak sedikit memerah karena sering pakai produk ini. Sejujurnya saya masih malas-malasan pakai produk ini, jadi kayak "kalau ingat saja" baru saya pakai, tapi efek lembab nya memang tidak bisa dipungkiri sih. Harga full sizenya sekitar 200 ribuan, cuma saya sarankan untuk beli yang travel size saja karena isinya banyak.

12. Laneige Water Sleeping Mask
Everybody loves this sleeping mask. Saya rasa produk ini merupakan pelopor dari sleeping mask yang sekarang banyak dijual oleh merk lain. Produk ini dipakai di akhir semua skincare routine sebelum tidur, karena untuk mengunci semua hal yang sudah dimasukkan ke wajah kita. Keesokan paginya setelah bangun tidur, saya langsung merasakan kulit saya lebih kenyal dan lembut. Harganya sekitar 400 ribu di sephora. 

13. Laneige Eye Sleeping Mask
Ini juga salah satu produk yang jadi bonus saat saya belanja di belanjamimo. Sejujurnya saya jarang sekali pakai produk ini, karena saat saya pertama kali pakai, malah yang ada timbul beruntusan di area mata. Tapi produk ini meng-claim akan melembabkan kulit di area mata, dan saya merasakan hasilnya. Harganya sekitar 40 ribuan untuk ukutan 5 ml di shopee. 

Extras :
- Neogen Bio Peel Gauze Peeling
Produk yang juga terkenal ini termasuk favorit saya. Biasanya saya exfoliating dua kali dalam seminggu. Efeknya wajah saya lebih lembut dan teksturnya pun halus, kalau habis pakai ini entah kenapa jerawat jadi mudah matang, dan muka terlihat lebih bersih. Harganya sekitar 200 ribuan dengan isi 30 pads. 

- Lush Mask of Magnaminty

Masker yang terbuat dari bahan organik ini juga salah satu favorit saya. Saya pakai ini 3 kali dalam seminggu, dan hasilnya wajah terlihat lebih cerah setiap habis pakai. Kalau pakai ini, jerawat yang ada dibawah permukaan kulit saya, akan cepat keluar dan matang. Kalau lagi timbul jerawat seperti itu, saya bisa pakai tiap hari tapi hanya dibagian yang berjewarat saja. Harganya sekitar 250 ribu rupiah kalau di online shop Indonesia. Please be noted, karena ini dari bahan organik, produknya hanya bisa dipakai selama 3 bulan. 

- Oxy 5 Acne Pimple Medication
Spot treatment yang baru beberapa minggu saya coba. Kalau habis pakai ini, jerawat jadi cepat matang dan kering. Tapi ini hanya memberi efek di jerawat yang timbul di permukaan kulit. Kalau pakai ini jangan kebanyakan karena bisa membuat kulit di sekitar kering. Harganya sekitar 100 ribuan kalau beli di online shop Indonesia.  

Xo, 
Rianađź’‹

Comments

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1