Skip to main content

Malaysia Kuliner : Nando's KLCC, Inside Scoop & Fatty Crab

Malaysia adalah salah satu negara yang sering aku kunjungin, mungkin selama 5 tahun terakhir setiap tahun aku pasti ke Kuala Lumpur. Alasan utamanya karena memang suamiku tinggal dan bekerja disana. Makanya aku sering banget menuliskan cerita jalan-jalan di Malaysia. Kali ini aku kembali mau kasih beberapa rekomendasi tempat makan yang bisa kamu coba di Kuala Lumpur. Sebelumnya aku juga pernah memberikan rekomendasi kuliner ataupun tourist attraction di blog ini, link nya akan aku cantumkan di akhir postingan ini juga. 

Hampir semua orang yang liburan ke Malaysia pasti menyempatkan untuk datang ke salah satu shopping mall yang ada disana. Tujuan utamanya bisa ke Pavilion Bukit Bintang dan KLCC. Kalau aku lebih sering ke KLCC, karena lebih mudah saja sih transportasinya, gak perlu pindah ke MRT walaupun sebenarnya pindah-pindahan transportasi di KL tuh gak ribet. KLCC juga mallnya besar banget dan sangat lengkap, 11-12 lah sama Pavilion. Mau belanja di KLCC ? semuanya lengkap, gak usah pindah-pindah mall semua yang kamu cari pasti ada. Kalau mau makan ? Disini juga lengkap, Western, Asian, Khas Malaysia kamu juga bisa tinggal pilih. 

Salah satu restauran yang aku suka di KLCC adalah Nando's. Kalian familiar dengan saus peri-peri gak ? Nah saus peri-peri ini adalah andalannya restauran Nando's. Saus peri-peri sendiri adalah saus tradisional yang berasal dari Afrika. Di Nando's saus peri-peri disajikan dengan ayam khasnya. Aku beberapa kali makan di Nando's KLCC dan selalu waiting list, karena memang populer banget ya tempat ini. Cara memesan makanannya kalian bisa minta menu langsung ke waiternya. Disitu kamu bisa lihat jenis makanan yang kamu mau. Menu utamanya adalah ayam yang sudah dimarinasi sebelumnya dan di- flame grill. Porsi ayamnya sendiri ada yang 1/4, 1/2 bahkan 1 ekor ayam. Di sini juga ada menu sharing plater, kalau mau makan barengan dengan kerabat kamu. Kamu juga bisa pilih tingkat kepedasan yang kamu mau. 

Disini juga ada side dish yang bisa kamu pilih, seperti spicy rice, mediterranian rice (my favorite), peri-peri wedge, peri-peri chips dan lainnya. Side dish ini bisa kamu pilih sendiri atau bisa juga pilih yang sepaket dengan ayam kamu. Kalu kamu gak terlalu suka ayam, disini juga ada burger kok. 


Nah pas terakhir aku kesana sekitar tahun 2018 ada menu spesial yang seperti foto diatas. Aku suka bangeeeeet, namanya juga lupa dan sayangnya sekarang aku cek menu ini udah tidak ada. Ini tuh bentuknya seperti pizza mini yang didalemnya ada keju yang meleleh. Enak banget rasanya dan gak bikin enek, mirip sama Cheese Nan yang bisa kamu temui di restauran india. 

Ohiya, sausnya sendiri kamu bisa ambil di tempat saus yang tersedia. Kamu bisa bebas pilih mau rasa apa yang kamu mau dan tingkat kepedasannya. Kalau aku sih sukanya yang Lemon & Herb dan juga Hot Sauce-nya. Walaupun aku pilih yang paling pedas, tapi tidak sepedas yang dibayangkan, rasanya tuh sedikit asam karena memang ciri khas saus peri-peri seperti itu. Ayamnya juga lembut banget, walaupun belum ditambahkan saus,  marinasi bumbunya sudah terasa dan tetap enak dicicipi tanpa saus. 


By the way, Nando's itu restauran franchise jadi gak cuma ada di KLCC aja, bahkan di grab food juga sudah bisa. Selain di Malaysia, setau aku Nando's ada juga di Singapura. Nah kita tunggu aja semoga di Indonesia segera buka, biar gak jauh-jauh buat merasakan saus peri-perinya. Ohiya sausnya juga dijual bebas di supermarket, harganya sekitar 90 ribuan, kalau penasaran bisa ikut jastip di online shop. 
source : https://www.goodtoknow.co.uk/

Selanjutnya habis makan enak di Nando's kalian bisa juga coba dessert yang ada di restauran itu. Tapi kalau mau coba dessert lain khususnya gelato kalian bisa coba Inside Scoop yang ada di dekat Nando's juga di KLCC. Setiap ke KLCC, aku selalu menyempatkan untuk membeli gelato-nya. Harganya aku lupa tapi menurutku cukup pricey tapi enak banget. Kalian bisa pilih mau yang satu rasa, dua rasa atau tiga rasa. Aku biasanya pesan yang satu atau dua rasa aja di cup, kalau mau di cone juga ada loh tersedia. 

Hojicha dan Mango itu rasa favorit yang selalu aku pesan. Karena aku gak suka yang terlalu manis, dan lebih suka rasa buah-buahan yang lumayan asam. Yang bikin spesial, varian rasanya banyak banget dan satu scoop-nya pun banyak banget. Jadi untuk manusia normal menurutku satu cup aja sudah cukup kok. Selain gelato in the cup, Inside Scoop juga menjual gelato yang ditaruh di atas waffle dan pancake, kalau yang ini aku belum pernah coba sih. 

Sayangnya tempat duduknya sedikit, seingat aku hanya ada 3 meja aja sih. Kalau beruntung kamu bisa makan disana, tapi kalau ternyata lagi penuh, aku punya rekomendasi tempat lainnya buat makan gelato sambal duduk duduk lucu. Kalian bisa keluar area KLCC lewat pintu samping dan voila kamu sudan sampai di area KLCC park. Karena saat itu lagi malam natal, di sana ada banyak pohon natal yang besar banget, dan banyak lampu yang menarik sekali. Di KLCC Park juga sering ada pertunjukan air mancur, dimana nanti air mancurnya akan bergerak sesuai dengan irama lagu, dan biasanya pertunjukan itu cuma ada di waktu tertentu saja lagi. 


Setelah selesai makan gelato dan menikmati pertunjukan air mancur gratis, aku dan suamiku mulai merasa lapar lagi. Kami memutuskan untuk makan malam diluar KLCC, yaitu di Fatty Crab. Sebelumnya suamiku sudah sering mengajak makan disana, tapi entah kenapa selalu gagal. Awalnya ragu sih mau makan kesana karena sudah jam 8an malam, tapi ternyata Fatty Crab tutup sampai jam 11 malam, better kalau mau kesana googling atau telpon dulu kali ya. 

Fatty Crab ini adalah restauran kepiting yang halal dan pork free yang ada di 2, Jalan SS24/13 Taman Megah Petaling Jaya. Kalau kalian mau cari makanan lokal yang dijamin enak dan halal kalian harus banget cobain ini. Restauran ini baru buka sore sekitar jam setengah 6an, kalau kalian gak mau antri, bisa datang sekitar jam segitu ya. Dari KLCC, aku naik LRT ke Taman Bahagia Station, dari situ bisa berjalan kaki sekitar 10 menit atau bisa juga naik grab sekitar 20 - 30 ribuan lagi. 
source : http://www.kuala-lumpur.ws/

Aku dan suami sampai disana sekitar jam 9an dan antriannya benar-benar panjang, sampai ke blok sebelah loh. Sepertinya aku antri sekitar 45 menitan sih, Alhamdulillah karena sudah lapar banget kita tuh hehehe. Di sekitar antrian ke 4 dari depan, kita sudah ditanya sama waiter-waitressnya, berapa orang dan pesanannya, jadi nanti setelah sampai meja kita tidak perlu menunggu lama sampai makanannya datang.

Kami memesan Sweet Sour & Spicy Crab, Fried Rice Garlic Chili dan chicken wings-nya. Chicken wings disini itu bisa dibilang "the real chicken wings" sih karena awalnya bakalan mirip seperti di Wings Stop atau 4Fingers, tapi ternyata beda banget. Disini chicken wingsnya beneran sayap ayam yang digoreng biasa dan ukurannya besar-besar. Untuk rasa chicken wings-nya menurut aku biasa aja nothing special, tapi kalau penasaran kalian bisa coba ya. 


Nah yang bikin terkenal seantero Malaysia tuh apanya sih ? ya tentu saja menu utamanya kepitingnya. Setau aku disini menu kepitingnya cuma ada 2 rasa, tapi aku pesan yang sweet sour & spicy dan gak nyesel karena enak banget. Kepitingnya tuh gede-gede dan bumbunya kaya rasa meresap sampai ke dalam daging terkecil si kepitingnya. Kayaknya ini makanan Malaysia yang menurut aku paling "enak" masalah sausnya, mirip mirip sama saus padangnya Indonesia. Kepitingnya juga gak bau amis, masih segar padahal kami makan jam setengah 10an. Pantesan sih laku dan antrinya panjang luar biasa. 

Dan surprisingly, nasi goreng garlic-nya juga enak banget, bumbunya kerasa ga hambar tapi gurih. Jujur sih aku suka banget sama nasi gorengnya, ada potongan cabe rawit juga di dalamnya makanya bikin tambah nafsu makannya. Kalau soal harga menurut aku lumayan mahal, kayaknya aku makan disini hampir 300 ribu sih walaupun cuma pesan satu porsi saja untuk berdua. Tempatnya menurut aku juga lumayan panas dan bikin gerah karena tempat duduknya dempetan dan dekat sama dapur masaknya. 

Overall aku suka banget makan di Fatty Crab, makanya masuk list rekomendasi makanan aku di blog ini. Nah kalau kalian penasaran sama Fatty Crab ataupun makanan-makanan diatas, kalian bisa datangi ya kalau lagi berkungjung ke KL, di jamin gak akan menyesal. Segitu saja list rekomendasi dari aku, see you in my next blog post. 

Xo, 
Riana💋

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Comments

  1. Fatty crab nya bakal aku catet, kalo ksana lagi, bakal mampir deh :D. Laper lgs liat penampakan kepitingnya mbaaa :D...

    Nandos aku kurang doyan tapi . Pernah coba pas di KL, akukan mikirnya beneran spicy yaaa. Krn aku suka bgt pedes, jadi pastilah level terpedes yg aku pesen. Ealaaah kok malah asem tenan Iki hahahahahah .. masalah selera sih yaa :D. Aku ga terlalu suka ayam dengan rasa saus gitu :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget sih mba cobain Fatty Crab, nasi gorengnya juga enak. Salah satu makanan paling enak yang aku makan di Malaysia. Tapi antrinya juga lumayan sih, bisa sampe sejam-an.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1