Skip to main content

Kuliner di Bandung & Review Restoran : Nara Park, Sei Sapi, Mimi Teh, Bolu Bakar Tunggal, Bakso Malang Enggal, Batagor Sukajadi

Di postingan kali ini, aku masih mau melanjutkan review kuliner di Bandung. Memang deh makanan di Bandung gak ada abisnya ya. Di part 1, aku sudah memberikan review 4 restoran ya, nah sekarang selain restoran atau tempat makan, ada beberapa makanan juga yang aku beli secara online dan juga makanan pinggir jalan gitu. Jadi, aku makan apa lagi ya kemarin di Bandung ? 

1. Nara Park 

Nara Park terletak di Jalan Rancabetang, Ciumbeleuit. Tempat ini tuh bisa disebut sebagai communal space, one stop dining yang pasti akan disukai segala macam usia, family and kid friendly. Jadi disana tuh, kalian bisa menemukan banyak restoran di satu tempat, di tengah tengahnya ada lapangan rumput yang besar, yang bisa dipakai anak-anak untuk lari-larian, remaja berfoto sambil berbincang dengan temannya, dan juga orang tua yang menikmati pemandangan dan suasana. Untuk anak kecil juga tersedia beberapa kegiatan, seperti bermain layangan atau memberi makan kelinci. 

Restoran di sana ada banyak, salah satu yang sering aku datangi itu Foresta Cafe di lantai 2 dan juga Nannys Pavilion di lantai 1. Cocok banget kalau mau bawa keluarga kesini. 








2. Sei Sapi Lamalera

Boleh banget gak sih kalau tempat ini tuh disebut sebagai pelopor sei sapi jadi hits seperti sekarang. Sei sebenarnya makanan asal Kupang, NTT yang sudah lama ada. Cara pembuatannya daging diiris tipis dan diasapkan, jadi rasa smokey-nya terasa sekali. Nah kalau sei sapai lamalera ini menyajikan daging sapi dan ayam saja, lalu ditambahkan varian sambalnya yang banyak sekali dan enak enak. 

Sei Sapi Lamalera di Bandung ada 2 cabang, yang sering aku datangi itu di Jalan Bagusrangin. Tempatnya cukup luas tapi sayangnya lumayan panas. Kalau kesini juga sudah pasti akan waiting list ya apalagi kalau weekend. Semua makanan disini aku semua, tapi yang paling favoritenya itu pakai sambal kecombrang dan rica-rica. Rasa dagingnya tuh enak banget, tipis tapi juicy, smokey nya kerasa banget jadi makin nikmat, ditambah lagi pakai sambalnya yang rasanya pedas dan agak sedikit asam, duh enak bangeet pokoknya. Kita juga akan dikasih nasi jeruk yang wangi dan juga air kaldu yang gurih. Mantap lah pokoknya.  






Sei Sapi Lamalera juga sudah buka cabang di BSD, tapi sayang harganya beda jauh, di BSD tuh mahal banget menurut aku. Bonus, di luar restoran sering ada pedagang lain yang muncul, yang patut dicoba menurut aku kue putu dan telur gulungnya, lumayanlah buat cemilan di Hotel. 

3. Mimi Teh

Kalau cafe ini gak sengaja ketemu pas lagi jalan jalan malam di hotel aku di Dago. Letaknya ada di pinggir jalan di Trunojoyo, seating-nya outdoor dan lucu, walaupun tidak terlalu besar ya tempatnya. Aku pesan yang Roasted Milk Tea, tapi aku baru tau kalau ternyata best seller mereka itu yang cheese tea.  




 4. Bolu Bakar Tunggal

Makanan ini punya banyak cabang di Kota Bandung. Kalian bisa pesan juga di ojek online, walaupun harganya jadi lebih mahal. Favorite aku yaitu Bolu Bakar yang rasa Roombuter, enak banget gurih asin manis campur campur rasanya. BTW ini sebenernya bukan bolu ya, tapi roti yang di bakar di wajan gitu, terus ditengahnya diisi isian seperti roombuter, cokelat, keju dan lain-lain. Wajib banget coba kalau kalian belum pernah cobain, bisa juga nih dijadiin oleh oleh buat teman kantor kalau kita dari Bandung. 


5. Bakso Malang Enggal

Salah satu my-go-to-food kalau bingung mau makan apa di Bandung. Sangat sangat terkenal, selalu ramai juga dan sudah pasti enak. Bakso Malang Enggal ini punya beberapa cabang, yang sering aku datangi itu yang di Burangrang dan Pasteur. Semua topping baksonya aku suka, tapi favorite aku (dan kayaknya semua orang) yaitu bakso goreng-nya, aku kayaknya bisa makan 5 pcs sendiri deh. Harganya lumayan mahal ya, kalau kamu beli satuan. Tapi disana bisa beli paketan juga gitu, cuma ya kita gabisa pilih bakso dan topping-nya sih. Kuahnya segar, baksonya kenyal, gurih dan sambalnya enak pedas. Wajib juga ya dicoba kalau lagi mampir ke Banudng.


6. Batagor Sukajadi 

Aku tau di Bandung tuh banyak banget merk batagor yang sudah terkenal, tapi batagor yang satu ini mungkin kurang banyak yang tau tapi untuk ukuran rasa bisa diadu ya. Namanya Batagor Sukajadi letaknya di Pasir Kaliki. Warungnya tidak terlalu besar, tidak ber-AC tapi masih nyaman. Kalian harus coba batagor goreng-nya (sambal kacang-nya juara), batagor kuahnya (kuahnya gurih enak banget), dan es cendol-nya. 




Jadi itulah beberapa destinasi kuliner yang bisa kalian coba selama di Bandung. Semoga bermanfaat kalau ada yang bingung mau makan apa di Bandung. Selamat mencoba semuanyaaaa. 

Xo, 

Riana💋




Comments

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1