Skip to main content

Travelling with Husband : Hari Ketiga di Bangkok Itinerary & Budgat (Grand Palace, Wat Pho)

Halo guys, sekarang waktunya share itinerary aku di Bangkok di hari ketiga, yeaay! Untuk hari ini aku sengaja mau ketempat yang "Thailand" banget berhubung suami-ku first timer kesana kan. Apa sih tempat iconic dan landmark yang must visit selama di Thailand ? Grand Palace dong jawabannya. di tahun 2017 aku juga pernah kesana, untuk detailnya bisa klik disini

By the way, aku mau share kalau hotel yang aku tempatin di Nap Hotel Bangkok itu ok banget loh servicenya, kamarnya tidak terlalu besar tapi sangat cukup untuk berdua, dan strategis banget, dekorasi hotelnya juga lucu & instagramable sekali. Ohiya dan mereka juga ada semacem shuttle car yang bisa mengantar kita ke station BTS terdekat, recommended sekali!

Kalau dari daerah Pratunam seperti aku, menuju Grand Palace kalian bisa naik BTS dari Phaya Thai lalu turun di Saphan Taksin (44 Baht/orang). Dari situ cari exit 1 menuju pier, cari Chao Phraya Express Boat yang warna biru atau orange dan kali ini kita harus bayar 15 Baht/orang ya, lalu turun di Ta Chang Pier N9, dari situ kita bisa ikuti jalan saja dan sampai lah sudah di Grand Palace. Tapi karena lapar, aku dan suami mampir dulu beli subway (188 Baht/berdua). Tiket Grand Palace lumayan mahal karena memang landmark bersejarah untuk Thailand, harganya 500 Baht/orang.

Siang itu karena weekend, Grand Palace lagi ramai pengunjung, dan panas kota Bangkok sepertinya lagi di puncak, hahha baru jalan sebentar saja aku sudah kepanasan. Di Grand Palace tuh memang kita cuma hanya bisa menikmati candi-candi yang breathtaking dan serba gold. Beberapa tempat kita tidak boleh masuk ya, jadi tolong dihargai guys.

Untuk berkeliling Grand Palace kayaknya cuma perlu waktu 1.5 jam kalian udah puas deh disana, tapi saran aku sih pakai baju yang tipis dan nyaman karena aku sudah dua kali kesana dan selalu kegerahan yang sampai cranky gitu. Next dari Grand Palace, aku lanjut ke Wat Pho bisa ditempuh dengan jalan kaki 30 menit saja tapi siap-siap capek karena lumayan jauh menurut aku yang lemah ini ditambah matahari tuh kayak langsung nyorot ke kita gitu. Di jalan juga aku sempat jajan semangka di pinggir jalan seharga 60 Baht sudah dapat dua.  Jadi di tengah jalan aku sempat mampir ke cafe buat ngademin badan hahaha. Sebenarnya di sepanjang jalan banyak banget cafe yang lucu lucu tapi aku udah tidak sanggup berpikir jadi memilih Baan Thatien.

source : https://www.tripadvisor.co.id/

Disana aku cuma pesan minum saja, untuk berdua menghabiskan 205 Baht. Aku tidak ada masalah sih sama cafenya, karena jujur ini asal masuk aja. Lanjut karena masih lapar, akhirnya aku mau makan siang dulu, tapi karena menu di Thatien ini agak lumayan pricey, jadi kita pindah cari menu yang lebih murah dan aman aman saja. Kita menemukan restauran Thailand namanya All Meals Sawasdee, menu utamanya itu Thai Homecooked Food dan rasanya enak banget. Aku tidak sempat foto dan bikin story disana, tapi kalau dari tempat ini tuh kecil ya tidak terlalu besar, tapi adem karena AC nya nyala, dan rasanya itu enak banget, authentic Thai Food dan surprisingly harganya gak mahal, kami cuma mengeluarkan 285 Baht untuk 3 menu dan 2 minum.

source : https://www.tripadvisor.co.uk/

Setelah kenyang kami melanjutkan perjalanan ke Wat Pho, kalau dari restauran ini sudah dekat, karena letaknya ada di belakang bangunan. Untuk masuk ke Wat Pho, kita perlu membayar 200 Baht/orang sudah dapat minuman gratis juga ya. Wat Pho ini terkenal dengan patung Buddha nya yang besar sekali, di dalam bangunan Buddha tidur ini kita harus lepas sepatu. Saat di Wat Pho ini udaranya sudah lumayan sejuk, jadi kami sempat berfoto banyak di dalamnya. Dan di Wat Pho ini ada banyak bangunan yang bagus bagus loh, sayang banget kalau dilewatkan.

Sebenarnya di itinerary yang sudah aku buat, setelah dari Wat Pho kami mau melanjutkan ke Wat Arun, tapi karena sudah kecapekan, jadinya kita cancel deh. Karena sudah sangat lelah, aku memutuskan untuk pulang naik Grab Taxi saja dari Wat Pho sampai hotel dan cuma perlu bayar 120 Baht saja loh.  Menurut aku taxi di Thailand itu cukup murah, apalagi kalau perginya lebih dari satu orang, jadi bisa patungan kan. Sampai di hotel, kami istirahat sebentar karena malamnya mau jalan-jalan dan cari oleh-oleh.

Setelah cukup istirahat, aku keluar hotel lagi, tujuan utamanya mau ke Central World untuk belanja dan cari makan malam. Kami ke Central World dengan berjalan kaki, kalau tidak pakai mampir mampir 20 menit saja sudah sampai kok. Tapi tentu saja dong kita mampir kesana kemari hahaha, karena di depan Platinum Fashion Mall lagi ada Bazaar Muslim Food, yang murah murah dan banyak sekali macamnya. Dari segi rasa, semuanya standar ya tapi lumayan lah menurut aku masih bisa dinikmati dan halal hahaha. Karena kita bazaarnya di street food gitu pakai tenda, jadi makannya kita harus ngemper di depan mall.
beli di sevel

Pomegranate Juice 50 50 Baht/pax

Chicken Satay 100 Baht/pax

Coconut Ice 50 Baht/pax

Satay Squid 100 Baht/pax

Selesai makan cemilan (yang ternyata bikin kenyang), kami langsung melanjutkan perjalanan ke Central World. Central World ini termasuk mall yang besar, tapi ternyata cukup sepi loh. Disana aku memang berencana buat belanja beberapa hal buat oleh oleh. Aku beli Naraya Bag (Super love sama Naraya, setiap ke Thailand pasti beli) 2 pcs cuma menghabiskan 1080 Baht, aku juga belanja di Beauty Buffet menghabiskan 1070 Baht. Aku juga sempat jajan di Melon Pan Ice Cream, karena sebelumnya aku kira makanannya mirip sama Melon Pan yang ada di Jepang, tapi ternyata berbeda, di sini Melon Pan nya ada filling ice creamnya, dan menurut aku enak sih lebih segar, rasanya juga menyatu jadi aku suka, harganya 89 Baht/pax.

Setelah puas berkeliling di Central World, kami memutuskan untuk belanja ke Mall di sebrangnya yaitu Big C Supermarket. FYI, kalau mau beli snack snack khas Thailand yang lengkap banget, kalian harus kesini ya. Hampir semua yang aku mau itu ada disini, lengkap dan mall nya besar banget, harganya juga lebih murah dibanding beli di minimarket gitu. Big C itu kabarnya selalu ramai setiap hari, karena semua penduduk Thailand juga kalau mau belanja dalam jumlah besar selalu disini. Aku berbelanja disana menghabiskan 2615 Baht, sudah dapat banyak banget oleh-oleh, yang sayangnya tidak aku foto hehe.

Pulang dari Big C kami mencoba untuk naik Tuk-Tuk, ini pertama kalinya aku naik Tuk-Tuk juga, dan ternyata benar kata orang, ngebut banget loh aku sampai pegangan dan sepanjang jalan deg-degan. Naik Tuk-tuk ini bisa ditawar ya, aku bayar 100 Baht dari Big C ke hotel aku di Patrunam. Nah ini dia beberapa belanjaan aku hari ini, tapi tidak proper sekali fotonya hahaha, untuk belanjaan di Big C juga tidak sempat diabadikan karena langsung masuk koper .

sekalian belanjaan kemarin di Chatuchak

Nah sekian petualangan aku dihari ketiga, jujur capek banget karena hari ini tuh benar-benar keliling panas-panasan di Grand Palace. Semoga postingan aku ini membantu ya. See you!

Xo,
Riana💋

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1