Skip to main content

Kuliner Jogja Part 1 : Greenhost Boutique Hotel, Bakmi Kadin

Hi, semuaaa. Kali ini aku mau share lagi tentang cerita aku waktu kerja sekaligus liburan di Jogja. Kalau kalian pernah baca postingan aku waktu di Shenzhen, disitu aku pernah bilang kalau kerjaan aku lumayan sering buat kerja di luar kota. Kali ini aku dan teman-teman kantor,  diminta untuk ke Yogyakarta karena ada semacam meeting disana. Aku kesana 5 hari, tapi meetingnya cuma setengah hari di tiap harinya. Tentu aja, sisanya dipakai buat kuliner & jalan-jalan juga dong. So, di postingan kali ini aku akan cerita tentang liburan aku selama di Jogja.

Sampai di Adisucipto Airport, aku pergi ke Hotel dengan menggunakan taksi. Jadi tepat di depa gate keluar, akan ada banyak perusahaan taksi di setiap counternya. Kamu hanya tinggal memilih taksi mana yang mau dinaikin. Aku sendiri lupa pakai perusahaan dari mana yang pasti bentuk taksinya itu seperti mobil biasa, yaitu Avanza. Kalian bisa juga pakai Grab/Go Car karena sudah tersedia di Jogja. Walaupun kalau taksi Bandara harganya sudah dipatok tapi masih murah ya menurut aku.

Aku menginap di Greenhost Boutique Hotel. Kalian pernah nonton AADC 2 kan ? Nah mereka syuting di hotel itu jugaloh. Hotel ini termasuk hotel hits saat itu, harganya menurut aku masih OK yaitu sekitar 500- 600 ribuan. Greenhost Hotel ada di Jalan Prawirotaman, di jalan ini ada banyak hotel yang gak kalah bagusnya dan restauran lucu karena memang banyak turis di daerah sini.

source : https://www.agoda.com/
Yang iconic dari Hotel ini tentu saja kolam renangnya seperti gambar diatas ya, tepat ditengah-tengah. Kalau untuk pelayanannya gak usah ditanya, karena semua orang Jogja itu ramah-ramah dan menyenangkan. Lanjut ke kamarnya, kamarnya itu bernuansa kayu, ukurannya medium dan homey. Kalau kalian liat foto di atas, ada banyak tanaman kan di lantai atas. Nah di setiap tanaman itu ada saluran airnya langsung, yang membuat tanamannya tetap subur. Hotelnya juga harum, paling kerasa saat di lift, wangi wangi sereh gitu. Overall untuk ambience disana aku suka banget sih. Tempat sarapannya juga ada di depan kolam renangnya, aku tidak membeli yang paket sarapan karena akan sarapan di tempat meeting kami. Kita bisa early checkin tanpa perlu tambahan biaya asalkan saat itu tidak penuh.

Short story, setelah selesai meeting di sore menuju malam (hari pertama : pulang malam👀), aku dan teman-teman berencana makan di Bakmi Kadin. Bakmi Kadin ini salah satu restauran legendaris di Jogja dengan menu utama Mie Jawa. Kami kesana naik Grab dan murah karena tidak jauh dari hotel tempat meeting kami berada. Lokasinya sendiri ada di pinggir jalan Bintaran Kidul. Tempat ini udah famous banget jadi semua orang pasti udah tau lokasinya .

Restaurannya sendiri sudah ramai sekali, tiap meja sudah ada yang isi. Untungnya kami kebagian tempat di bagian belakang. Belakangnya itu langsung dapur tempat memasaknya, jadi lumayan kena asep ya duduk disitu. Dan FYI, disana ga ada AC ya guys. Jadi cukup gerah menurut aku, ditambah tempat duduk kami memang dekat dengan dapur tadi. Menu utamnya yaitu Mie Jawa, ada Bakmi Godog Rebus dan Goreng, ada Capcay, ada Bakmi biasa, dan ada Bajigur juga.

Aku memesan Bajigur dan Bakmi Godog Rebus, karena pengen yang hangat-hangat. Lumayan lama sih menunggu pesanan datang, sekitar 30 menitan karena memang lagi ramai saat itu. Ohiya disana juga banyak pengamen yang hilir mudik tapi gak mengganggu kok, aku malah suka jadi ada hiburan, karena nungguin makannnya yang lama banget. Setelah makanan datang, aku langsung nyobain makanannya dan beneran enak banget. Rasanya pas gurih dan seger banget, sayurannya juga ga keras jadi gampang di kunyah. Bajigur nya ya standar ya, karena aku memang jarang minum ini, jadi gak ada pembandingnya .

Overall, habis makan dan keringetan, aku suka sih makan disana karena makananya enak dan sesuai ekspektasi aku. Harganya juga murah gak sampai 20 ribu loh, kapan lagi kan makan enak dengan harga segitu, ya cuma di Jogja jawabannya.

Habis dari Bakmi Kadin, kami langsung pulang ke Hotel karena badan udah capek banget karena seharian kerja ditambah tadi paginya juga naik pesawat, jadilah butuh kasur banget. So, hari pertama aku di Jogja cuma sempet kulineran di Bakmi Kadin aja, tapi di next post aku akan share lagi kuliner dan perjalanan aku selama 5 hari di Kota Pelajar ini. See You!

Xo,

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1