Skip to main content

Itinerary Liburan ke Korea Day 3 : Petite France & Nami Island

Akhirnya, hari ketiga di Seoul! Aku excited banget sih di hari ketiga ini, karena kami mau ke Nami Island, another must visit landmark in South Korea ya. Kami memulai hari seperti biasa, mandi dan sarapan. Karena perjalanan kali ini cukup jauh, jadi kami memang akan berangkat lebih pagi daripada biasanya, yaitu jam 9 yang ga pagi-pagi banget ya ternyata.

Untuk menuju Nami Island, kita harus naik kereta sampai di Gapyeong Station. Kalau dari Hyehwa, kita perlu transit beberapa kali yaitu di Dongdaemun, Hoegi dan terakhir turun di Gapyeong. Atau kalian bisa juga naik dari Yongsan Station.  Dari Hoegi ke Gapyeong, menunggu subwaynya lumayan lama dan sepi sekali stationnya, aku berasa lagi syuting Train to Busan. Udara Seoul saat itu sudah dingin, masih pagi saja sudah 0 derajat.

Sampai di Gapyeong Station, kita harus naik shuttle bus yang akan mengantarkan kita ke destinasi yang kita mau seperti Nami Island, Petite France dan Garden of The Morning Calm, karena ini city tour kamu perlu membayar 6,000 Won untuk PP. Kita cukup menunggu di halte di depan pintu keluar Gapyeong ya. Kami menunggu Shuttle bus lumayan lama sekitar 20 menitan, jadi kami menyempatkan ke 7-11 dulu untuk membeli kopi hangat untuk menghangatkan badan, bukan untuk diminum ahaha.
source : http://www.pfcamp.com/ewmain/use_map.php
Setelah bus datang, kita akan dikasih tiket, tiketnya jangan hilang ya, karena bisa kita pakai selama ada di daerah Gapyeong. Setelah naik bis, kami memutuskan untuk ke Petite France terlebih dahulu, walaupun aku lupa kenapanya. Di setiap pemberhentiaan, driver bus akan memberitahu lokasi tersebut, jadi jangan takut kesasar, apalagi Nami dan Petite France merupakan atraksi turis jadi sudah pasti banyak yang turun disana. Sampailah kita di Petite France, kita perlu membayar 10,000 Won yang cukup mahal menurut aku. Dan mulailah kitaa mengekslor di sana.

Petite France merupakan theme park yang bertemakan French style. Disana ada banyak gedung-gedung, museum, tempat workshop, dan juga restaurant. Kalau kamu pernah nonton Running Man ataupun K-drama You Who Come From The Star, pasti kamu familiar sama tempat ini. Disana banyak miniatur gedung yang lucu-ucu ala Europe dan kita bisa masuk ke dalamnya.

Banyak sekali tempat foto-foto untuk koleksi instagram kamu. Areanya cukup luas dan banyak sekali gedung yang bisa kita kunjungi.

Sejujurnya di Petite French ini lumayan dibawah ekspektasi aku sih, karena ini memang tempat foto-foto aja, mungkin karena hari itu lagi gak ada pertunjukan apapun jadi lumayan sepi aja. Setelah puas berkeliling, kami melanjutkan perjalanan ke Nami Island. Kita tinggal keluar dari are Petite French dan disana ada halte bus tempat kita menunggu city tour tadi. Tapi karena suhu diluar dingin banget, kami memilih untuk menunggu di 7-11 yang ada heaternya tapi tentu saja kita jajan ya sekaligus membeli cemilan karena perut sudah lumayan lapar.

Short story, kami pun sampai di sesuatu dermaga setelah turun dari bus. Dari situ kita perlu membeli tiket masuk dan juga biaya naik kapal ferry sebesar 13,000 Won. Kitapun masih harus menunggu ferry lagi yang lumayan lama, padahal badan udah menggigil banget.

Akhirnya ferry datang, kapalnya besar bentuknya bulat, Alhamdulillah kami dapat tempat duduk. Perjalanan sekitar 10-20 menit dari tempat pembelian tiket sampai ke Nami Island. Dan akhirnya, kami sampai di tempat iconic ini. Nami Island terkenal sebagai lokasi syuting K-Drama Winter Sonita. Tempatnya yang indah membuat banyak turis berkunjung kesini. Walaupun bentuknya hanya berupa sebuah pulau yang penuh dengan pohon, tapi jujur ini cakep banget, jauh lebih bagus dibanding Petite French. Kalau kesana saat Musim Gugur atau Semi pasti tambah cakep deh.

Yang menariknya, di Nami Island ada tempat yang ada saljunya loh, aku tau sih itu salju buatan, tapi buat orang yang belum pernah lihat salju like me tentu saja ini harus dibanggakan.

Karena saat itu sudah lapar, kami mencari tempat makan, setau aku disana ada lokasi makanan halal tapi kami tidak menemukan. Ada banyak restauran lucu di sepenjuru Nami, tapi aku tidak berani masuk, takut kemahalan beb. Jadilah kami makan di pinggir jalan, ada sebuah cafe yang bentuknya dari bambu dan mereka lagi bakar kayu jadi lumayan bikin hangat. Kami memesan Oden dong tentu saja, harganya tidak semahal di Namsan Tower dan enak bangeeeeeet. Kami sempat diam lama disana, karen sungguh deh dinginnya udah keterlaluan, kami cek suhunya sudah minus tiga. Wow banget kan buat netizen +62 yang biasanya ngerasain panas gersang.

Kamipun melanjutkan perjalanan, dan menemukan banyak spot yang ga kalah cantiknya. Btw disana ada penyewaan sepeda juga ya, cuma karena udah menggigil banget buat jalan kaki aja udah penuh usaha, apalagi mesti mengayuh sepeda. Kami juga menemukan patung iconic Winter Sonata yang terkenal itu.

Setelah hari sudah makin gelap, kami memutuskan untuk kembali ke Seoul. Kita perlu naik ferry yang tadi lagi. Menuju dermaga kami menemukan jajaran pohon yang bagus banget dan saat itu lumayan sepi, jadilah kita foto-foto lagi.

Saat sampai di tempat naik ferry, ternyata kapalnya belum dateng dong, sedangkan antrian orang semakin banyak, jadi khawatir ga dapet tempat duduk hehe. Setelah menunggu sekitar 10 menitan, akhirnya ferry dateng dan dapet tempat duduk lagi yeaaaay. Kamipun sampai di halte bus tempat penjemputan city tour Gapyeong tadi, dan tentu saja masih harus menunggu bus datang. Kali ini lama banget gak dateng-dateng bis-nya, akhirnya kami kembali nongkrong di 7-11 sambil makan mie ramen dan juga cemilan dan tentu saja menghangatkan badan.

Akhirnya bis datang, dan suhu diluar sudah minus sepuluh, bahkan ada koreo kami beritga pelukan saking gakuat dinginya hahaha, kayak drama korea ya. Kami menggunakan rute yang sama dengan saat pergi, yaitu naik subway. Kami pun akhirnya sampai kembali di Guest House dengan selamat dan menggigil tentu saja. Yapp segitu aja cerita hari ketiga kami di Nami Island. Kalau kalian ke Korea, harus banget kesana karena indah banget. See you in my next post!

Xo,
Riana💋

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1