Skip to main content

Itinerary Liburan ke Korea Day 4 : Songwol-Dong Fairytale Village, Myeongdong and First Snow

Finally, last day in Seoul. Sebenarnya kalau official hari terakhir banget itu ya di hari kelima ya, tapi karena di hari kelima aku ga kemana-mana dan langsung ke Airport, jadi anggaplah ini hari terakhir ku di Seoul. Jujur sih hari keempat lumayan bingung mau kemana, aku cuma ingin ke Myeongdong untuk belanja skincare, dan kami mem-plan-kannya nanti sore saja kita ke Myeongdong-nya. 



Hari itu kami memang lumayan santai, gak keburu-buru jadi berangkat dari Guest House pun sudah hampir siang. Akhirnya setelah diskusi, kami memutuskan untuk pergi ke Songwol-Dong Fairytale Village yang ada di Incheon. Incheon sendiri lumayan jauh dari Seoul, karena mepet-mepet bandara. Dari Hyehwa Station, kita perlu transit sekali di Seoul Station dan kemudian pindah ke line 1, dan berhenti di Incheon Station. Nanti kamu tinggal pilih exit 2, dan ikuti jalan saja sekitar 200m, lalu belok kanan ke jalan Donghwamaeul-gil lalu kamu akan melihat pintu masuk Village tersebut. 

Songwol-Dong Fairytale Village adalah sebuah area rumah penduduk yang dibangun dan dihias sedemikian rupa layaknya negeri dongeng. Selain rumah penduduk yang masih berpenghuni, disana juga ada banyak cafe yang temanya juga fairytale. Tidak ada biaya masuk juga ya guys. Jadi ngapain aja kalau kesana ? Kamu bisa melihat mural fairytale di sepanjang jalan seperti Cinderella, Doraemon dll, kamu bisa berfoto juga sekaligus makan siang disana. Di Songwol-Dong Fairytale Village juga ada semacam tempat bermain, tapi aku gak masuk sih karena kayaknya berbayar. 

Selain muralnya yang cantik, lingkungan disana juga bersih dan tenang. Walaupun tempat ini jadi salah satu tempat spot turis, tapi disana tidak terlalu ramai. 






Setelah puas berkeliling, kami mulai merasa kelaparan. Jadi Songwol-Dong Fairytale Village masih satu neighbourhood dengan Incheon Chinatown, sudah pasti dong disana banyak Chinesefood. Pokoknya kamu tinggal ikutin jalan saja sesuai dengan arah datang, nanti kamu akan langsung menemukan banyak bangunan yang bertemakan China. Aku secara random masuk ke restauran Yeongyeong masih di kawasan yang sama. 

Restaurantnya sendiri memang China banget ya karena didominasi dengan warna merah dan emas. Letaknya sendiri ada di dekat tikungan, kalau kamu cari di google ratingnya lumayan ok buat dicoba. 
source : https://www.tripadvisor.com/
Untuk makanannya tentu saja aku memilih Jajangmyeon, karena udah penasaran banget dengan makanan ini langsung dari Korea-nya hahaha. Disana biasanya dikasih tau apakah toppingnya pakai pork atau tidak. Harganya menurut aku tidak terlalu mahal, walaupun aku lupa harganya berapa. Disana juga tersedia wifi which I loved. Ternyata Jajangmyeon itu agak hambar ya untuk mulut orang rempah rempah kayak aku ini, jadi make sure kamu aduk dengan rata saat makannya. Dan porsinya banyak bangeeeet loh! 

Sehabis makan, kami beristirahat sebentar sambil ngobrol-ngobrol dan upload-upload mumpung dapat wifi gratis hahaha. Next destination adalah Myeongdong, yeaaay surga skincare. Aku penasaran banget sih sama Myeongdong, karena disana bisa dibilang pusat belanja, mau belanja skincare ada, makeup ada, baju, sepatu, sampai street food disana pun lengkap. 

Untuk ke Myeongdong, kamu perlu naik subway lagi dari Incheon Station, lalu pindah line di Seoul Station, dan berhenti di Myeongdong. Aku lupa aku keluar di exit berapa, tapi yang pasti setelah keluar, aku langsung menemukan store Nature Republic yang gede banget. I love it, bener-bener surga buat pecinta skincare. Jadi saat aku ke Korea itu, aku baru aja mulai coba-coba pakai skincare secara rutin, jelas dong aku happy banget disana. Baru sampai di satu store Nature Republic aja, aku udah menghabiskan uang banyak. Yang aku inget, aku beli sheet mask sebanyak 140 pcs, karena saat itu lagi buy 1 get 1. Kebanyakan disana lebih murah kalau kita beli banyak, misalnya beli 4 gratis 2. 

Untuk harga-harga brand besar seperti Laneige, menurut aku harganya sama aja kayak harga online shop di Indonesia, jadi aku ga beli banyak di sana. Ingat tidak semua brand punya store masing-masing, tapi kalau kamu gak menemukannya kamu bisa ke Olive Young karena di sana lengkap. Tentu aja aku juga jajan street food juga loh disana, banyak banget sampe gak bisa disebutin. Pokoknya kalau bisa kamu cobain semua jajanan yang ada disana. 

Untuk makan besar, disana juga banyak restauran. Karena kita ngidam BBQ ala Korea, jadi kami mencari restauran itu. Pas lagi keliling buat nyari, kami melihat ahjumma di depan jalan sambil membawa menu, tertarik kami langsung menyampiri dan malah langsung disuruh naik lift menuju restaurannya. Ternyata ini bener BBQ Korea yang kami maksud tapi kok pas lihat harganya jadi mikir-mikir lagi ya hahaha. Alhasil kami gak jadi makan BBQ tapi makan menu sup yang isinya tofu dan sayur-sayuran, aku lupa namanya, tapi seger banget. Disana juga disediakan side dishes seperti corn, anchovy jadi lumayanlah kenyang. Harganya seinget aku 8,000 Won sepaket ya. Kebanyakan gedung di Myeongdong itu, disewa oleh banyak tenant, kecuali store yang emang gede ya. Jadi bisa aja, lantai 1 toko baju, lantai 2 tempat makan dan lantai 3 nya tempat karaoke. 

Aku  juga menyempatkan kembali ke line store, karena aku masih kepikiran beberapa barang yang aku liat di Itaewon kemarin. Line Store di Myeongdong lebih kecil dibanding Itaewon, tapi ramai sekali. Setelah galau, akhirnya aku beli 2 USB & 2 Mug yang harganya lumayan, kayaknya sekitar 1,2 jutaan kalau di total. Aku juga mendapat gratisan celengan dari Line Store, bahkan celengannya juga gede banget berbentuk Moon. So Lovely, thank You Line Store. 

Next-nya kami menyempatkan untuk ke 3CE, karena banyak yang bilang cafe ini  tuh instagramable banget. Memang lucu banget sih tempatnya. Jadi dalam satu bangunan ini ada toko kosmetik 3CE, ada baju baju juga dan bagian atasnya PinkPool Cafe yang terkenal itu. Sayangnya saat itu Cafe diatas sudah penuh, jadi kami gak sempat keatas. 


Sehabis puas belanja, kami kembali pulang ke Guest House untuk menaruh belanjaan. Malam terakhir di Korea ini, kami ingin santai-santai di coffee shop atau cafe dekat Guest House, karena kebetulan area Guest House lumayan ramai karena ada dekat universitas. Sampai di Guest House, kami packing sebentar dan kami siap-siap untuk pergi lagi. Aku membawa laptop karena aku harus kirim kerjaan guys. Padahal saat itu aku cuti tapi tetap disuruh kerja hahaha. 

Kami pergi ke Hollys Coffee yang ada di dekat Hyehwa Station exit 4, tepat di sebrangnya ada Starbuck dan di sampingnya ada store Clio. Aku memilih ke Hollys Coffee karena tempat ini sering dijadikan tempat syuting K-Drama, walaupun mereka punya cabang banyak sih. Setelah memesan, kami duduk di lantai dua tepat di samping jendela. Saat itu sudah malam sekitar jam 11-an. Surprisingly, turun salju dong. First Snow! Yang pasti aku senang banget karena bisa melihat salju langsung dan tepat di first snow. First Snow sendiri sering dijadikan momen sakral Korea. Aku juga melihat banyak pasangan yang berpelukan dan berciuman di tengah jalan untuk merayakan first snow tersebut. 

Setelah selesai bekerja, kami memutuskan untuk pulang dan merasakan salju langsung. Happy banget! Sepanjang jalan kami foto-foto karena ini malam terakhir yang sangat memorable di Seoul, couldn't ask for more, Thanks God. 



So, begitulah cerita aku selama di Korea 4 hari. Pertama kalinya ngerasain berangkat liburan mendadak sama teman, pertama kali ngerasain winter dan juga pertama kali bisa ngeliat salju dan bahkan dapet momen first snownya. Such a life changing holiday. Semoga postingan itinerary ini bermanfaat buat kalian semua. See you!

Xo, 

Comments

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1