Skip to main content

Kuliner Legendaris di Bandung : Cuanki Serayu & Roti Gempol Kopi Anjis + U Janevalla Bandung Review

Pasti kalian sering banget deh dengar tentang dua makanan legendaris dari Bandung, yang mau aku ceritakan hari ini. Masih dalam perjalanan yang sama dengan postingan terakhir kemarin, di hari kedua aku melanjutkan kulinerannya. Btw, aku mau cerita sedikit dulu tentang hotel tempat aku stay di Bandung. 

Aku menginap di salah satu hotel baru di U Janevalla Bandung,  di Jalan Aceh. Ratenya sekitar 600 ribuan, sesuai sama budget aku hehe. Aku pilih hotel ini karena bentuk bangunannya yang super unik seperti terbelah dua. Letaknya juga pas di pusat kota Bandung, sehingga memudahkan kalau kamu mau kemana saja. 
source : https://www.agoda.com/
Lobinya menurut aku gak terlalu besar karena dibagi dua dengan restaurant. Di saat kamu check in resepsionis akan memberikan Dilmah Tea dan Sabun. Kamarnya sendiri ukurannya standar tapi tetap rapi dan bersih. Restaurannya ada di dekat jalan, dan jujur aja angin di restaurannya lumayan bikin menggigil padahal aku sarapan sudah lumayan siang. Untuk makanannya juga standar ya, tapi banyak kok menunya. Salah satu yang bikin hotel ini spesial adalah infinity pool yang ada di rooftop, tapi sayang banget aku gak mampir kesana. Di dekat pool-nya juga ada lounge bar, buat makan dan minum minum cantik. 

Short story habis check-out, aku plan makan siang di Cuanki Serayu. Cuanki Serayu ini juga udah legend banget di bandung. Salah satu warung bakso yang populer dari jaman dulu. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari U Janevalla Hotel, di Jalan Serayu, Cihapit. Tidak jauh dari portal, kamu akan menemukan warung sederhana yang sudah panjang antrian, nah berarti kamu sudah di tempat yang tepat. 

source :https://www.jejakpiknik.com/
Cara memesannya, kamu bisa ikut antrian di sebelah kiri untuk dine in, kalau yang sebelah kanan untuk memesan minum dan take away. Nanti kamu tinggal pesan aja ke mas-mas nya, mau cuanki atau batagor (menunya cuma ada itu). Setelah itu kamu tinggal cari tempat duduk, bisa di dalam ataupun di luar warung, lumayan susah sih kalau mau cari tempat duduk yang PW disana, karena biasanya selalu kebagian yang seadanya aja, selalu ramai warungnya. Nanti mas-masnya akan mengantarkan orderan kita deh. 

Tidak perlu menunggu lama, pesanan kamipun datang. Kuahnya segar banget sih!! Karena aku suka pedas, aku tambahkan juga sambal dan sausnya. Enak guys, pantesan ini kuliner legendaris ya. Kuahnya sendiri tidak asin, pas banget, kamu bisa tambahkan garam kalau kamu merasa kurang puas. Sambalnya juga tidak merusak citra rasa. Baksonya lembut, cuankinya juga enak.
Aku juga mencoba batagornya, batagor goreng. Menurut aku rasanya standara kayak batagor lainnya, tapi bumbunya banyak banget sih. Kamu bisa pesen setengah porsi juga. 
source : https://travelingyuk.com/
Selesai dari Cuanki Serayu, kami mau nongkrong-nongkrong cantik sambil ngobrol. Pilihan jatuh ke Roti Gempol & Kopi Anjis. Anyway, Roti Gempol ini ada 2 ya, yang satu di Citarum dan satu lagi di Bengawan. Karena kami berkelompok, jadi memutuskan untuk yang di Bengawan karena lebih "cafe" tempatnya dan aku juga belum pernah di cabang yang ini. Ternyata memang bentuknya seperti cafe ya, ada tempat indoor dan outdoornya. Tempat duduk di outdoornya gak panas loh, mungkin karena disana banyak pohon dan ditutupi kanopi. Tempatnya juga luas, bentuknya seperti rumah yang dijadikan cafe, jadi nyaman banget.
source : http://infowisataseru.blogspot.com/

Aku tidak memesan makanan, hanya minuman saja yaitu green tea latte. Rasa minumannya sih so-so ya. Kalau untuk makanan aku gak bisa komentar banyak, karena memang gak mencobanya sih. Kalau dilihat dari menunya, mereka juga menjual cemilan dari Bandung salah satunya seblak. Penasaran mau coba seblaknya, tapi saat itu perut aku kenyang banget. Menu utamanya tentu saja roti gempol ya, dan ini juga yang best seller. Kalau belum pernah coba roti gempol, harus banget dicobain. But, overall kalau kamu mau cari tempat buat santai-santai sama teman, aku rekomendasiin ini ya. Kalau mau sambil buka laptop juga bisa, karena tersedia colokan. Tempatnya seru buat kumpul bareng teman-teman dan juga adem. 

Nah, segitu aja pilihan kuliner legendaris di Bandung yang aku rekomendasiin. Semoga bisa membantu kalian kalau lagi ada di kota Bandung. See you in my next post!

Xo, 
Riana💋

Comments

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Jalan - Jalan di Malang : Museum Angkut, Coban Rais & Bakso President

Ketika saya tahu kalau saya harus survey di area East Java, hal yang paling membuat saya tertarik yaitu "Yes, gue bisa ke Malang". Melihat isi feed dan insta story teman-teman saya yang berkunjung ke Malang, saya juga kepengen untuk kesana. Mau ikut main sama binatang di Batu Secret Zoo, Jatim Park, Museum Angkut dan lain-lain. Akhirnya setelah kesempatan itu datang, Pak Alfian, Mba Yulita dan saya merencanakan untuk pergi ke Malang di saat weekend.  Kami berangkat ke Malang sekitar jam 9 pagi dari Surabaya, pakai mobil kantor. Kalau di hari normal, waktu yang dihabiskan kalau pakai mobil sekitar 2 jam-an. Tapi saat itu saya sedang tidak beruntung, sepanjang Jalan macet sekali. Akhirnya driver kami memutuskan untuk keluar tol dan lewat jalan biasa yang seperti naik turun gunung. Saya tidak tahu itu jalan apa tapi yang pasti tidak terlalu lebar tapi banyak orang yang lewat. Saya sempat mampir untuk membeli apel malang, sekalian buat isi perut yang mulai kelaperan.