Skip to main content

Japan Trip Day 6 : Avanti Shopping Mall, Nishiki Market & Shijo Dori

Hai semuanya, ini hari terakhir aku jalan-jalan di Jepang, karena besok sudah pulang 😓. Di hari keenam ini, rencananya aku cuma jalan-jalan santai saja sekaligus membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Aku pun berangkat siang sekitar jam 11-an karena memang tidak mau diburu-buru saja.

Aku mau membeli oleh-oleh cemilan dan makanan terlebih dahulu di Don Quijote. Ini juga bukan pertama kalinya aku kesana, disela-sela perjalanan kemarin aku sempat beberapa kali mampir ke store Don Quijote di Dotonbori untuk membeli cemilan dan titipan skincare. Di Don Quijote  untuk skincare dan makeupnya kurang lengkap, kamu bisa cari di drug store yang tersebar banyak di pinggir jalan ataupun di dalam mall, seperti Matsumoto Kiyoshi, Sun Drug dan masih banyak yang lainnya.

Don Quijote atau Donki yang aku datangi ini di Avanti Shopping Mall, di seberang Kyoto Station. Di sana juga ada banyak store lainnya yang bisa kamu datangi. Di Donki ini aku membeli beberapa cemilan khas Jepang dan kebanyakan matcha sweet dan mochi. Aku juga membeli Ichiran Ramen titipan orang sih. Donki ini salah satu drug store yang menurut aku cukup lengkap, ada cemilan, makanan, baju, barang-barang branded sampai elektronik pun tersedia. Untuk oleh-oleh dari Jepang dari jenis makanan, aku rekomendasi untuk beli Kitkat Jepang, Pocky, Ichiran Ramen dan semua hal yang berbau matcha. Kalau kamu punya uang lebih, kamu juga bisa beli tas branded yang harganya cukup murah tapi dijamin originalitas-nya seperti Longchamp atau Coach (Jepang tidak memperbolehkan penjualan barang KW).

Kamu bisa juga jajanan hits seperti Air mineral rasa matcha, premium morning tea atau coca cola yang rasanya aneh-aneh. Untuk option lainnya kamu bisa beli funny costume berkarakter untuk teman-teman kamu. Pokoknya explore Donki dari ujung ke ujung lainnya, supaya gak kelewat yang mau dibeli.
source : https://www.kyotostation.com/
source : https://www.airbnb.co.uk/

Selesai berbelanja di Donki, aku masih berkeliling di Avanti, karena masih banyak ternyata yang lucu-lucu, salah satunya aku mampir ke Daiso. Di Daiso ini aku beli asesoris lucu seperti tas-tas kecil berkarakter, tote bag dan juga pouch kecil. Dan kebetulan disana lagi banyak diskon, jadi aku beli lumayan banyak juga disana.
Next, aku mampir juga ke toko tas di dalam Avanti. Aku membelikan tas buat mamahku disana, modelnya Jepang banget dan aku suka, walaupun harganya lumayan mahal. Kamu bisa coba menawar barangnya juga, siapa tahu dikasih diskon banyak sama penjaganya. Di lantai bawah Avanti sering ada semacam diskon bazaar juga loh, saat aku kesana sih yang lagi diskon itu ABC-mart. Lumayan banget bisa beli adidas 2 pcs gratis buat aku dan suamiku.
source : https://www.kyotostation.com/
Karena barang belanjaan kita lumayan banyak, aku dan suami memutuskan untuk menyimpan terlebih dahulu belanjaannya di homestay, karena memang tinggal jalan kaki saja dan mau istirahat sekitar 20menitan, karena capek banget sis muter-muter gitu aja haha. Setelah selesai istirahat, aku dan suami pergi ke Nishiki Market yang ada di daerah Shijo Dori, sama seperti kemarin.

Untuk ke Nishiki Market, aku naik local train dari Kyoto Station yang Karasuma line lalu turun di Shijo Station dan lanjut dengan jalan kaki kurang lebih 15 menit. Nishiki Market ini merupakan pasar ala ala street shopping dan terdiri dari beberapa blok yang bisa kamu datangi satu persatu. Sebenarnya speciality food disana adalah seafood, tapi banyak juga street food atau cemilan-cemilan Jepang yang bisa kamu cobain.

Jujur disana aku tidak terlalu lama, karena pasarnya ramai banget untuk jalan aja susah, kurang nyaman sih menurut aku. Tapi disana memang makanannya lengkap banget, kalau kamu memang mau street food-an, ke Nishiki Market ini bisa dijadikan option juga sih. Setelah beberapa kali coba makan, aku mau rekomendasi beberapa makanan disana yang menurut aku enak. Ada semacam Crepes isi es krim yang enak banget disana walaupun aku lupa namanya, ini juga harus dicoba. Ada sawawa untuk pilihan green tea sweet, bisa dijadikan oleh-oleh juga. Inoue yang terkenal dengan kroket coklatnya juga enak banget dan selalu ramai. Sebenarnya masih banyak yang aku coba disana, tapi aku lupa namanya jadi kamu bisa eksplor sendiri ya disana.
source : https://www.japan-guide.com/

Setelah berhasil keluar dari Nishiki Market, aku melanjutkan berkeliling Shijo Dori lagi, karena memang sudah dekat ya. Aku kembali ke Shinkyogoku Shopping Arcades untuk berbelanja oleh-oleh. Disana aku beli sepatu lagi di ABC Mart, karena adidas lagi diskon banyak banget. Terus aku juga beli tas Anello sebanyak 5 pcs, karena lagi-lagi harganya yang murah banget. Di Shinkyogoku juga banyak store barang branded seperti jam tangan, tas dan lain-lain. Aku juga mampir ke store Lush untuk beli skincare disana, padahal sebelumnya aku juga udah beli di Shinsaibashi. Kalau mau beli souvenir khas Jepang yang authentic juga bisa kamu temui loh disana. Shinkyogoku ini lengkap banget apa yang kamu cari pasti ada, tapi memang harus siap-siap pegel yaa.

Setelah merasa belanjaan mulai tidak terkontrol, kamipun keluar dari area shopping ini. Selanjutnya karena sudah lapar, kami kembali makan di Ayam-Ya Ramen yang rasanya masih bikin kepikiran sampai sekarang.

source : https://www.facebook.com/ayamya.kyoto/

ENAAAAAAK BANGET!!! KENAPA KAMU ENAK BANGET SIH AYAM-YA? Ayam-ya gak mau bikin cabang di Jakarta nih ? hahaha mulai halu. Buat yang muslim, harus harus banget ya cobain makanan ini karena rasanya tuh gokil banget guys. Jadi secinta itu aku sama ayam-ya sampai kesana dua kali. Dan segitu saja cerita aku di hari keenam di Jepang, memang hanya dipakai untuk belanja-belanja saja tapi semoga membantu kalian semua.

Xo,
Riana💋

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Read More :

Japan Trip 1 : Japan Trip Day 1 : Osaka, Morihouse Namba, Dotonbori, Shinsaibashi, Ramen Halal Naritaya Review
Japan Trip 2 : Japan Trip Day 2 : Universal Studio Japan & The Wizarding World of Harry Potter
Japan Trip 3 : Japan Trip Day 3 : Osaka Castle, Brooklyn Roasting Company, Trip to Kyoto, Guest House One More Heart Kyoto Station Review, Sushi no Musashi
Japan Trip 4 : Japan Trip Day 4 : Fushimi Inari Taisha, Kinkakuji Temple, Gion Street, Pablo Green Tea, Ramen Halal Naritaya Gion
Japan Trip 5 : Japan Day Trip 5 : Sagano Romantic Train, Arashiyama Bamboo Forest, Tenryuji Temple, Yoshiya Okunoniwa, %Arabica Coffee, Nakanoshima Park, Shijo Dori, Teramachi and Shinkyogoku Shopping Arcades, Ayam-ya Ramen Review
Japan Trip 6 : Japan Trip Day 6 : Avanti Shopping Mall, Nishiki Market & Shijo Dori
Japan Trip 7 : Japan Trip Day 7 : Cara ke Airport dari Kyoto, Belanja di Kansai Airpot & Sanuki Udon Halal Food Review

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1