Skip to main content

Paradise on Earth, Hello Again Bali 3 : Warung Mak Beng, La Laguna & Krisna

Hari terakhir liburan di Bali yang super epic. Liburan kali ini benar-benar keluar dari comfort zone aku, mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra, bersama teman bertualang ✌✌ Di hari ketiga ini dimulai dengan packing barang-barang dan juga siap siap buat balik lagi ke kota Denpasar. Kami mengambil keberangkatan boat paling pagi sekitar 7.30 AM. Kami berjalan kaki dari hotel sambil menikmati udara pagi yang masih dingin dan bisa kecium bau lautnya.

Tidak lama sampai di dermaga, kapal kamipun datang. Kalau pagi ternyata lebih banyak penduduk lokal yang menaiki boat dibanding turisnya.
source : http://bali-travelnews.com/
Sama seperti keberangkatan, akupun mual sekali saat turun dari kapal. Karena yaitu tadi terombang ambing dipinggir pantai, sampai kapal siap buat dituruni. Alhasil setelah turun dari kapal, rasanya pengen muntah on the spot, tapi aku tahan. Kamipun melanjutkan perjalanan dan mencari lokasi sarapan. Disini kami berpisah, geng cowok pergi ke Hotel mereka, sedangkan kami geng cewek memilih sarapan lagi di Warung Mak Beng.

Warung Mak Beng sendiri adanya di dekat pintu masuk pantai sanur. Tempat makannya tidak terlalu besar, tapi selalu ramai. Ini pertama kalinya aku makan di Warung Mak Beng. Menunya hanya ada satu ya paket sop ikan dan ikan goreng saja. Harganya terakhir aku kesana di awal Desember 2019 adalah 55,000. Tempat makannya terlihat biasa aja, tapi aku yakin pasti rasanya bombastis sih karena ramai banget yang antri.

Pertama kali menyicip kuahnya, rasa mual aku langsung hilang. Seger banget kuahnya, asem gurih enak deh pokoknya. Ini sop ikan terenak yang pernah aku makan, selain sop ikan yang ada di Dermaga Seafood. Kuahnya juga pedas banget, cocok buat para penyuka pedas. Awalnya aku agak ragu sama ikan gorengnya, tapi salah banget ternyata ikannya garing kriuk tapi dalemnya masih lembut dan tetap enak. Overall, aku suka sop dan ikan gorengnya, bener-bener penyelamat aku yang lagi hangover hahaha. Setelah perjalanan ini, setiap kali aku ke Bali aku pasti menyempatkan makan disini. Anyway, tempatnya lumayan sempit dan juga panas banget, maklum karena ada di pinggir pantai.

Setelah sarapan kedua kalinya, kami kembali ke rumah Ajeng untuk mandi dan siap siap berangkat lagi. Nextnya, kami mau ke cafe hits yang dulu aku dan Ajeng gagal kesana, yaitu La Laguna. Kali ini, kami booking dulu karen takut tidak kebagian tempat. Resepsionis bilang, minimum payment untuk satu orang adalah 150,000. Lumayan mahal dibanding awal tahun yang hanya 100,000 saja.

Setelah menjemput teman-teman cowokku, kamipun berangkat kesana. La Laguna adalah beach bar di dekat pantai kayu putih, yang dekat dengan kawasan seminyak. Tempatnya sendiri terkenal dengan tema gipsi tapi tetap ada unsur Bali nya. Setelah sampai disana, kami pun langsung diberitahu tempat duduk yang sudah di reservasi. Tempat duduknya terbagi menjadi tiga yaitu indoor, semi outdoor dan outdoor. Kami kedapatan di semi outdoor, lumayan kecewa sih karena awalnya kami mau duduk di bean bag yang ada diatas rumput tepat ditengah-tengah restauran.

Restaurannya besar sekali, instagramable dan langsung menyambung ke pasir pantai. Banyak spot menarik untuk foto-foto dan semuanya lucu.

Yang bikin gemasnya, temen-temanku ngasih surprise buat aku, karena beberapa hari sebelum ini, aku memang ulang tahun. Tiba tiba ada mba waitress yang kasih satu slice cake sambil nyanyi "Happy Birthday" Wow so much happy.

Setelah selesai makan dan foto-foto, kamipun keluar dari restauran. Tujuan selanjutnya adalah mengpick up beberapa pesanan oleh-oleh kami. Salah satunya Pie Susu Dian dan Kue Lapis Harum. Kalau Pie Susu Dian memang selalu langganan beli disana, tapi untuk Lapis Harum ini pertama kali aku coba, ngikutin gaung.

Setelah mengpick-up semuanya, kami pergi ke Krisna yang dekat sekali dengan Bandara. Krisna ini tempat pusat oleh-oleh Bali, sebenernya kalau cari pie susu di sini juga ada sih. Selain makanan, disana juga banyak aksesoris, souvenir dan pakaian yang Bali banget. Aku juga sempat beli beberapa kaos barong untuk dipake sehari-hari, kain Bali dan celana Bali untuk mamahku. Tokonya sendiri luas banget dan ramai pengunjung. Saran aku kalau ke Krisna, harus spare waktu juga karena pasti ga cukup muter sekali dan kasirnya saja antri banget.
source : https://travel.detik.com/
Selesai berbelanja, kamipun melanjutkan perjalanan Bandara. Dari sana, kami janjian dengan driver dari rental mobil untuk mengambil mobil di Bandara saja. Ternyata drama di Bali belum selesai, karena kami harus menunggu pesawat delay sekitar 3 jam-an dan tidur mengemper di kursi Bandara hahaha. Tapi ini liburan ke Bali aku yang sangat berkesan, karena selain berhasil ke Nusa Penida, pergi liburan bareng teman-teman cowok juga seru banget. Dari situ aku tau, kalau bukan cuma cewek yang rempong kalau lagi liburan, tapi cowok juga sama ribetnya malah lebih ribet mereka haha. Apa yang kayak gini cuma teman-teman cowok aku aja ya ? hahaha.

Xo,
Riana💋

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Popular posts from this blog

The Hidden Gems : Produce 101 Season 2 & Nuest part 1

As I write in  here , I love Bigbang so much, even though currently they are not active, sometimes I still continue searched their names in twitter or google. Right now, I will tell story about another group that I like named is Nuest. Sounds familiar but never heard their song? yes, that's also me. Before I watched Produce 101 season 2, I ever heard about their name, but neither songs and members. I will write from the beginning how I got to know them.  source : https://www.soompi.com/ Produce 101 is a sensational program in Korea, it create a variety show with 101 trainees  from many agencies joined and competed each other. I knew this program from Saniy and Ajeng, they told me this show was interesting and must be watched. I watched the entire episodes of season 1 until we got IOI. So, every episodes, the trainees will have mission. First, it will show each agency performance and the teacher (which is also celebrity) will judge them to each classes that fit their capabili

K-drama Review : The Beauty Inside

Hello, everyone. I am bored to write about my travel activity in this blog, so I decide to put another themes my personal review about anything. As fans of Korean Drama, I want to write my review about a drama which already finished on air. And here I go, the drama that I choose is The Beauty Inside. source : https://inikpop.com/ The Beauty Inside is drama adaptation from a movie with same title, as I know Han Hyo Joo is the main lead. The Beauty Inside drama version has Seo Hyun Jin as Han Se Kye (HSK) and Lee Min Ki as Seo Do Jae (SDJ) as lead actor. This drama tell story about an actress named HSK who super famous in South Korea, but this woman have problem keep running away like in shoot drama, award show, interview etc. The beginning of drama, we introduced to her went to award ceremony with beautiful dress, when her name called as the winner in one nomination, she went to the stage but something weird happen to her, her eyes was shaking and felt strange, and he left the st

Rekomendasi Makanan di KLIA - Bandara Malaysia (4Fingers, Nooodles, Sushi King & ILoveYoo)

Bandara selalu jadi tempat favorit aku, karena biasanya kalau ke bandara artinya mau liburan kan ya? hehe. Kalau lagi tidak ada kegiatan atau bingung mau kemana lagi di hari kepulangan ke Jakarta, biasanya aku akan pergi ke bandara lebih cepat dari seharusnya. Setelah beres check in dan taruh bagasi, aku sering keliling bandara, untuk mencoba makanannya atau sekedar membeli oleh-oleh yang ada disana. Banyak banget yang bisa dibeli bandara, makanya aku selalu menyisakan uang cash di setiap liburan, karena sisanya mau dihabiskan di bandara saja. Kalau aku biasanya beli oleh-oleh khas Negara/Kota yang aku kunjungi, cokelat, souvernir ataupun makanan, tumbler Starbuck dan lain-lain. Walaupun harganya biasanya sedikit lebih mahal dibanding diluar, tapi ya gapapa buat sekalian habisin uang recehan (karena biasanya uang sisa itu uang receh✌). Kalau kalian juga sering seperti aku, nah aku mau share makanan apa aja yang enak dan worth it untuk dicoba di Bandara KLIA 2 - Malaysia. Cobain yaa.  1